DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Bupati Nur Arifin Jenguk Nelayan Korban Selamat Laka Laut Pantai Brumbun

Trenggalek, megapos.co.id – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menjenguk nelayan korban selamat laka laut cari ikan di perairan Brumbun Kabupaten Tulungagung, Selasa (8/7/2023).

Dari keterangan salah seorang nelayan tersebut, mereka tengah mencari ikan teri dengan metode serok.

Kejadian berlangsung pukul 19.00 wib pada 7 Agustus 2023, saat sedang mencari ikan tiba-tiba ombak berukuran besar menghantam perahu sehingga memaksakan untuk bergerak menabrak batu karang.

8 ABK dari 2 perahu tersebut ada 4 orang yang dinyatakan selamat, sedangkan 4 sisanya masih belum ditemukan dan dalam tahap pencarian.

Agus Siswoyo, ABK. Kapal Wilwo, warga RT 17, RW 2 Desa Gemaharjo, korban selamat dalam kejadian ini menceritakan laka laut yang dialaminya terjadi saat pihaknya bersama 3 rekannya mencari ikan teri dengan sistem serok di perairan Brumbun Tulungagung

Laka laut terjadi saat 2 perahu nelayan yang berisi masing-masing 4 ABK sedang mencari ikan di perairan Brumbun diterjang ombak besar hingga menabrak karang.

Bupati Nur Arifin berharap korban laka laut yang belum ditemukan tersebut dapat segera ditemukan dengan keadaan selamat.

“Saya berharap korban yang belum di temukan dapat segera di temukan dengan keadaan selamat”, ucapnya kepada awak media. (Sdr/Kom)