DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Forkopimcam Kedungwaru Laksanakan Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Tulungagung, megapos.co.id – Forkopimcam Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023, yang mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Camat Kedungwaru Rachmad Adhityo Kuncoro, S. STP. M.M yang berlangsung di lapangan Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru, Kamis (17/8/2023).

Dalam kesempatan itu, di hadapan peserta upacara dan tamu undangan, Camat Kedungwaru Rachmad Adhityo Kuncoro, S. STP. M.M, menyampaikan sambutan Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo, M.M terkait program prioritas Bupati Tulungagung yang sudah dilaksanakan.

Ia juga mengucapkan terimakasih pada tamu yang hadir, dan semua pihak yang terlibat pada acara peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2023.

“Mari kita wujudkan Kabupaten Tulungagung Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera!, dengan cara Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas,” terang Camat Kedungwaru.

Dalam upacara itu, selain dihadiri Camat Kedungwaru bersama Sekcam Kedungwaru juga di hadiri TNI-Polri, TP PKK Kedungwaru, para ASN Kecamatan Kedungwaru serta para kepala Desa se kecamatan Kedungwaru. 

Lalu, perwakilan siswa-siswi SD, SMP dan SMA. Dihadiri juga tokoh agama, tokoh masyarakat, Hansip dan tokoh kepemudaan.

Sementara sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari siswa-Siswi SMA Negeri 1 Kedungwaru.

Upacara diawali dengan Pembacaan Teks Proklamasi, dilanjutkan Prosesi Detik-detik Proklamasi dengan membunyikan Sirine.

Selanjutnya pembacaan doa. Selepas pembacaan doa, dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra diiringi lagu Indonesia Raya oleh kelompok Paduan Suara Siswa siswi dan guru-guru.

Dari pemantauan di lapangan upacara tersebut, berjalan aman, lancar dan penuh khidmad. (Adv/Sdr)