DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Rapat Kerja bersama DPUPR dan PKPLH, Ketua Komisi III Tekankan Fokus Perbaikan Jalan

Trenggalek, megapos.co.id – Ketua Komisi III DPRD Trenggalek, Pranoto memimpin rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan PKPLH (Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup) di aula gedung DPRD Trenggalek, Rabu (30/8/2023).

Pada rapat itu, Pranoto meminta Dinas PUPR agar lebih fokus dalam penanganan perbaikan dan peningkatan jalan.

“Seluruh kegiatan di Dinas PUPR harus lebih fokus menindak lanjuti perbaikan dan peningkatan jalan, mengingat isunya rakyat yang paling banyak adalah jalan,” ujarnya.

Selanjutnya, dalam perubahan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) tahun 2023 ini, Pranoto mengatakan bahwa, anggaran yang disediakan pada DPUPR Trenggalek mencapai Rp136 miliar. Dari angka tersebut, 60 persen diantaranya akan digunakan untuk perbaikan dan peningkatan jalan.

Sementara pada Dinas PKPLH, Komisi III DPRD Trenggalek juga meminta pada Dinas PKPLH agar lebih fokus dalam penanganan sampah.

“Anggaran berkisar Rp 1,5 miliar yang disediakan khusus penanganan sampah dalam PAPBD tahun ini, di mana Rp 3,7 miliar sebelumnya di anggarkan dalam kurun waktu 1 tahun,”paparnya. (sdr/her)