DaerahHead Line NewsKediriPolitik & Pemerintahan

Sukseskan Pemilu 2024, IWOI Kediri Raya Gelar Audiensi Bersama KPU Kabupaten Kediri

 Kediri, megapos.co.id – Ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kediri Raya, Kasdoeri bersama jajaran pengurus berkunjung ke Kantor KPU Kabupaten Kediri dalam rangka silaturahmi dan sinergitas dalam ikut mengawal dan mensukseskan Pemilu 2024.

Ketua IWOI Kediri bersama jajaran diterima langsung Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi melalui Agus Hariono Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Hukum dan Pengawasan, Dony Hendrawan Kasubbag Teknis dan Humas serta Emy Supriyati selaku Fungsional Arsip di Media Center KPU Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (29/11/2023) pukul 13.30 WIB.

Kegiatan audiensi kali ini dikemas penuh keakraban dan kekeluargaan.

Agus Hariono, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Divisi Hukum dan Pengawasan menyambut baik kehadiran Ketua IWOI dan jajaran pengurus IWOI Kediri Raya dalam rangka audiensi mengawal dan mendukung program-program KPU Kabupaten Kediri sukseskan Pemilu 2024.

“Kami sangat hormat dan menghargai kehadiran Ketua IWOI Kediri Raya melakukan audiensi pasti akan kami terima dengan senang hati. Namun, mohon maaf Ketua Bu Ninik sedang ada tugas luar, yang bisa menerima dari kami selaku Divisi Hukum dan Pengawasan Komisioner KPU Kabupaten Kediri,” ucap Agus.

 Agus Hariono menyampaikan, terkait dengan kehadiran IWOI Kediri Raya, pihaknya mengapresiasi sinergitas dan kerjasama DPD IWOI Kediri Raya.

“Kami mohon maaf baru dua kali melakukan pertemuan dan kegiatan bersama dengan rekan-rekan media,” katanya.

“Kami sangat apresiasi dengan keinginan sinergitas dan kerjasama dalam pemberitaan tentang kegiatan-kegiatan KPU Kab Kediri ke depannya,” tandasnya.

Menurut Agus, pihaknya akan berupaya untuk mengakomodir IWOI Kediri Raya terkait proposal penawaran kerjasama.

“Untuk kerjasama rekan media akan bisa luwes di tahapan Pilkada mendatang, khususnya IWOI Kediri Raya. Dikarenakan, pemangku kebijakan pada tahapan Pilkada nanti terkait pengelola anggaran semua dihandle oleh KPU Kabupatrn Kediri sendiri. Beda dengan tahapan Pilpres dan Pileg semua di-handle pusat,” urainya.

Ia meminta bantuan dan kerjasama kepada anggota IWOI Kediri Raya dalam pemberitaan kegiatan KPU Kabupaten Kediri.

“Dan ini sesuai harapan kami bahwa pengurus dan jajaran IWOI Kediri, untuk tidak memberitakan yang menimbulkan kegaduhan,” harapnya.

“Tentunya, apa yang menjadi keinginan dan maksud seluruh jajaran IWOI Kediri sudah kami pahami dan apa yang menjadi keinginan dari Ketua IWOI sudah terjawab,” ungkap Agus.

Ketua DPD IWOI Kediri Raya, Kasdoeri atau yang akrab disapa Pakdhe Panggah menyampaikan, tujuan kedatangan DPD IWOI Kediri Raya, yaitu pertama, memperkenalkan kehadiran IWOI Kediri Raya kepada jajaran KPU Kabupaten Kediri.

“Kedua, terkait menyampaikan sinergitas dan kerjasama tentang program-progran dan
pemberitaan dalam menuju Pemilu 2024 mendatang,” terangnya.

“Dan yang tak kalah penting kerjasama ini bisa membantu program-program dari KPU Kabupaten Kediri ke depan,” imbuhnya.

Pakdhe Panggah menambahkan, bahwa IWOI Kediri Raya komitmen dan membantu dalam pemberitaan terkait kegiatan-kegiatan KPU Kabupaten Kediri untuk Pemilu 2024 baik Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024 mendatang.

“Kita juga komitmen untuk memberitakan berita yang positif, dan tidak menimbulkan kegaduhan dalam situasi tahun politik ke depan,” tukasnya.

“Kami tetap mendukung dan mensupport pelaksanaan Pemilu bisa berjalan aman, tertibdan damai,” tutup Pakdhe Panggah. (Mur)