DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Pj Bupati Nganjuk Buka Bimtek Peningkatan Kualitas Pembangunan WBK dan WBBM

Nganjuk, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna membuka secara langsung bimbingan teknis peningkatan kualitas pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK), dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), bersama Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk di Ruang Rapat Candi Lor, Senin (19/2/2024 )

Acara ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Nur Solekan dan Inspektur Daerah Mokhamad  Yasin.

Sebagai narasumber bimtek kali ini adalah Rachmad Wahyu Kurniawan, Kepala Bagian Reformasi birokrasi dan Akuntabilitas Instansi dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur dan Herni Sugiyanti,  Analis Pengembangan Kinerja pada Sub Bagian PercepatanReformasi Birokrasi, dari Biro Organisasi Setdaprov Jatim.

Dalam laporannya, Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk, Mokhamad Yasin menyampaikan tujuan bimtek ini adalah memberikan keseragaman pemahaman dan tindakan dalam membangun zona integritas.

“Juga untuk meningkatkan kualitas penilaian mandiri pembangunan zona integritas di tahun 2024 melalui refreshment tim pembanagunan zona integritas, dan mencari unit kerja yang berhasil meraih predikat WBK/ WBBM,” terangnya.

Dalam arahannya, Pj Bupati Handoko berharap agar perangkat daerah menjadi lebih berintegritas tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Selain itu, kata Pj Bupati Handoko, kegiatan ini harus dapat dipublikasikan secara luas agar dapat dipantau, dikawal dan diawasi secara luas oleh masyarakat sehingga seluruh perangkat daerah dapat berperan dalam pelaksanaan pencegahan korupsi, menjalankan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dengan integritas, kita tidak bisa lagi mblenjani apa yang sudah disepakati, dan kita bisa mulai integritas itu dari level yang paling dasar, yakni di tingkat keluarga,” tegasnya.

“Mari kita tunjukkan komitmen ini untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Nganjuk, cegah korupsi dan jalankan reformasi birokrasi,” tukas Pj Bupati Handoko. (**)