DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Pembinaan Kader BKB Desa Pelem Tahun 2024 Berjalan Lancar

Tulungagung, megapos.co.id – Pembinaan kader BKB tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Pelem Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung pada Minggu, 18 Maret 2023 bertempat di Balai Desa setempat kemarin berjalan lancar.

Acara tersebut dihadiri oleh pendamping PLKB Desa Pelem, Bhabinkamtibmas, Pemdes Desa Pelem atau yang mewakili serta ketua kader BKB bersama anggota.

Pembinaan dibuka langsung oleh Rela selaku Ketua Kader BKB Desa dan dilanjutkan oleh Sriyani selaku bidan desa.

Dalam sambutannya, Rela menyampaikan agar Kader BKB bisa menerapkan ilmu yang akan dipelajari pada pembinaan kali ini pada saat melaksanakan kegiatan rutin nantinya. 

Dikatakannya, bahwa Bina keluarga balita (BKB ) adalah kegiatan yang khusus mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak.

“Melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur, bina keluarga balita merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran ibu dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang balita dalam interaksi setiap harinya,” katanya.

Lebih lanjut Rela menjelaskan, tujuan dari pembinaan ini diharapkan Kader BKB dapat mensosialisasikan atau memberikan penyuluhan kepada ibu- ibu balita tentang pola asuh anak yang benar.

“Semoga ibu-ibu Kader BKB hari ini bisa mendapatkan ilmunya serta dapat mengkampanyekan kepada ibu-ibu warga Desa Pelem sehingga kebutuhan pola asuh kepada balita dapat terealisasi,” pungkasnya. (Sdr)