BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Bupati Blitar Hadiri Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota Panwaslu Kecamatan Pilkada 2024

Blitar, megapos.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah mneghadiri acara Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota Panwaslu Kecamatan Pemilihan Kepala Daerah 2024, Jumat (24/5/2024) di Hotel Puri Perdana Kota Blitar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat se-Kabupaten Blitar, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar beserta jajaran, Ketua KPU Kabupaten Blitar beserta jajaran, Anggota Panwaslu Kecamatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar, menyampaikan ucapan selamat bagi saudara-saudara yang diambil sumpah dan janjinya sebagai anggota Panwaslu kecamatan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

“Semoga amanah dalam menunaikan tugas, membawa pemilihan kepala daerah dengan aman dan kondusif,” terang Bupati Rini.

“Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa penyelenggaraan Pemilu yang demokratis, jujur, dan adil merupakan salah satu pilar penting dalam membangun bangsa dan negara ini,” urainya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Bupati Rini, diperlukan peran aktif dari berbagai pihak, salah satunya adalah Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan.


Panwaslu sebagai lembaga pengawas pemilu, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar dalam mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu,” jelas Rini Syarifah.

Oleh karena itu, Panwaslu haruslah diisi oleh orang-orang yang memiliki integritas, profesionalitas, dan komitmen yang tinggi dalam menjaga demokrasi di negeri ini.

“Saya yakin, dengan dilantiknya saudara-saudari sebagai anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Blitar ini, Pilkada 2024 di Kabupaten Blitar akan berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” harapnya.

“Untuk itu sekali lagi, kepada saudara-saudari yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh bangsa dan negara ini. Saya percaya, panjenengan semua mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

“Saya ingatkan kembali kepada Saudara-saudari sekalian, bahwa tugas yang diemban sebagai Anggota Panwaslu Kecamatan bukanlah tugas yang mudah. Saudara-saudari akan dihadapkan pada berbagai tantangan dan rintangan,” imbuhnya.

Bupati Rini meminta kepada anggota Panwaslu Kecamatan untuk selalu menjaga integritas, profesionalitas, dan netralitas dalam menjalankan tugasnya.

‘Tetaplah berpegang teguh pada sumpah dan janji yang telah diucapkan. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, kejujuran, dan keadilan. Bekerjasamalah dengan semua pihak terkait, demi kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Blitar,” tandasnya.

“Semoga Allah SWT selalu meridhoi dan membimbing kita semua. Selamat bekerja, jaga kesehatan dan tetap semangat menuju Pemilu damai, Indonesia maju,” pungkas Rini Syarifah. (Adv/Ayu)