DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Wabup Syah Pimpin Upacara Peringatan Harkitnas ke-116 di Kabupaten Trenggalek

Trenggalek, megapos.co.id – Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024 yang digelar di Alun-Alun Trenggalek berlangsung khidmat dan penuh semangat.

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Nata Negara, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, instansi pemerintah, dan pelajar pada Senin (20/52024).

Pada sambutannya, Wabup Syah mengatakan bahwa kegiatan upacara ini menjadi momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan sekaligus mengingatkan kembali semangat kebangkitan nasional.

“Masyarakat Trenggalek diharapkan dapat terus berinovasi dan berkontribusi positif bagi kemajuan daerah dan bangsa,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rutan Kelas IIB Trenggalek, Kanwil Kemenkumham Jatim, menerima dua piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati. Penghargaan tersebut diberikan atas inovasi Sekolah Budaya dan Lansia APIK yang berhasil diinisiasi dan dikembangkan di Rutan Kelas IIB Trenggalek.

“Sekolah Budaya ini menjadi wadah bagi warga binaan untuk belajar dan melestarikan budaya lokal, serta meningkatkan keterampilan mereka dalam berbagai bidang seni dan budaya,” lanjutnya.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan Rutan Kelas IIB Trenggalek dapat terus mengembangkan program-program inovatif lainnya yang dapat memberikan manfaat luas bagi warga binaan dan masyarakat sekitar.

Ziarah ke taman makam pahlawan menjadi rangkaian Ahir pada kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional kabupaten Trenggalek yang ke- 116 tahun ini. (Sdr)