DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

SMPN 3 Nganjuk Gelar Purnawiyata Kelas IX, Kepsek Berharap Siswa Lanjutkan Pendidikan

Nganjuk, megapos.co.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Nganjuk menggelar Purnawiyata Siswa Siswi Kelas IX tahun ajaran 2023/2024.

Acara yang digelar pada Rabu (29/5/2024) di Gedung Wanita Nganjuk ini, mengambil tema ‘Melangkah Mempererat Arah untuk Masa Depan Cerah’.

Sebanyak 284 siswa siswi kelas IX dilepas untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Hadir dalam acara tersebut, tokoh pendidikan yang juga mantan Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, pengurus MKKS SMP Kabupaten Nganjuk, komite sekolah, dewan guru, staf karyawan, wali murid kelas IX dan siswa siswi kelas IX.

Tokoh pendidikan yang juga mantan Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi didampingi Pengurus MKKS SMP Negeri Kabupaten Nganjuk saat menghadiri acara Purnawiyata SMPN 3 Nganjuk

Dalam kesempatannya, Kepala SMPN 3 Nganjuk, Teguh Sudjatmika melalui sambungan video call menyampaikan permohonan maaf tidak bisa menghadiri secara langsung kegiatan Purnawiyata ini.

“Mohon maaf kepada seluruh undangan, saya tidak bisa hadir secara langsung pada hari ini, karena kondisi saya yang diharuskan istirahat di rumah sakit,” terangnya.

Diakui Teguh, bahwa Purnawiyata ini merupakan acara yang istimewa bagi seluruh keluarga besar SMPN 3 Nganjuk khususnya siswa siswi kelas IX.

“Hari ini adalah momentum paling baik untuk mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anakku yang telah menuntaskan 3 tahun belajar di sekolah,” tandasnya.

Pengalungan gordon

Teguh berharap, ke depan, siswa siswi kelas IX bisa menjadi orang yang sukses, berhasil dan berguna bagi nusa dan bangsa.

“Kami mewakili bapak ibu guru merasa bangga, atas keberhasilan anak-anakku menuntaskan belajar selama 3 tahun di sekolah,” katanya.

Ia berpesan, usai kelulusan, anak didiknya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Semoga anak-anakku semua bisa memilih sekolah sesuai dengan yang harapkan dan semoga sukses,” tambahnya.

Teguh juga berpesan agar tidak melupakan bapak ibu guru yang telah memberikan pendidikan dan bimbingan.

“Kita boleh berpisah tapi kita tetap dekat di hati,” tegas Teguh.

Sementara itu, tokoh pendidikan yang juga mantan Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi berkesempatan memberikan motivasi dan materi parenting.

Kang Marhaen saat memberikan motivasi dan materi parenting

Menurut Marhaen, sebagai generasi muda, lulusan SMPN 3 Nganjuk harus berani bermimpi dan berani mencoba untuk mencapai kesuksesan.

“Jadilah anak yang bermental juara dan bermental tangguh. Karena dengan memiliki mental juara akan mengantarkan kita kepada kesuksesan,” kata Kang Marhaen sapaan karib Marhaen Djumadi.

Kang Marhaen juga menyinggung mengenai filosofinya dari Anjuk Ladang yang keberadaannya sarat dengan sejarah Nganjuk

“Anjuk Ladang adalah tanah kemenangan. Jadi DNA kita adalah DNA pemenang karena kita dilahirkan di bumi Anjuk Ladang yaitu tanah kemenangan,” tutupnya. (Jt)