BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota Panwaslu Desa/ Kelurahan se-Kabupaten Blitar, ini Pesan Bupati Rini

Blitar, megapos.co.id – Pengambilan sumpah dan janji anggota panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) desa/ kelurahan se-Kabupaten Blitar dalam pemilihan kepala daerah 2024 digelar di Hotel Grandmansion Kanigoro Kabupaten Blitar, Minggu (2/06/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Hj Rini Syarifah mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar,  menyampaikan ucapan selamat bagi saudara-saudara yang diambil sumpah dan janjinya sebagai anggota Panwaslu desa/kelurahan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

“Semoga amanah dalam menunaikan tugas, membawa pemilihan kepala daerah dengan aman, kondusif,” terangnya.

Menurut Bupati Rini, bahwa penyelenggaraan pemilu yang demokratis, jujur, dan adil merupakan salah satu pilar penting dalam membangun bangsa dan negara ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan peran aktif dari berbagai pihak, salah satunya adalah panwaslu desa/kelurahan.

Dikatakan Bupati Rini, panwaslu sebagai lembaga pengawas pemilu, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar dalam mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu.

Oleh karena itu, Panwaslu haruslah diisi oleh orang-orang yang memiliki integritas, profesionalitas, dan komitmen yang tinggi dalam menjaga demokrasi di negeri ini.

“Saya yakin, panjenengan adalah orag-orang pilihan, terbaik yang akan membawa Pemilu Kada 2024 di Kabupaten Blitar lancar, aman dan sukses,” imbuhnya 

“Dan saya percaya, panjenengan semua mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Pesan ini juga saya sampaikan kepada seluruh komponen penyelenggara Pemilu Kada 2024 yang lain,” urainya.

“Karena tugas panjenengan dan penyelenggara Pemilu Kada yang lain tidak mudah. Dinamika politik luar biasa, dan tentu akan menyita perhatian saudara. Untuk itu, sikapi dengan bijak, selalau jaga komunikasi dengan Panwas Kecamatan, jaga integritas dan sekali lagi harus profesional,” jlentrehnya.

Bupati Rini berpesan, untuk tetap berpegang teguh pada sumpah dan janji yang telah diucapkan. Karena sumpah janji bukan hanya untuk masyarakat namun juga harus dipertangungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Untuk itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, kejujuran, dan keadilan. Bekerjasamalah dengan semua pihak terkait, demi kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Blitar,” harapnya 

“Semoga Allah SWT selalu meridhoi dan memudahkan langkah kita semua. Selamat bekerja, jaga kesehatan dan tetap semangat,” terangnya. ( Adv / ayu )