DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Jelang Nataru, Pj Bupati Nganjuk Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin

Nganjuk, megapos.co.id – Polres Nganjuk menggelar Apel Gelar Pasukan, Operasi Kepolisian Terpusat, Ops Lilin Semeru 2023 di Halaman Polres Nganjuk, Kamis (21/12/2023).

Apel ini digelar sebagai bentuk kesiapan dalam menyambut Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, turut hadir dalam apel tersebut.

Dalam kesempatannya, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna mengatakan, bahwa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini berdekatan dengan Pemilu Tahun 2024.

Untuk itu, Pj Bupati berpesan agar pengamanan lebih ditingkatkan.

“Ada tiga hal yang menjadi konsern kita, yang pertama transportasi, pasokan bahan makanan dan distribusi bahan pokok,” ungkapnya.

Handoko berharap, Nataru tahun ini bisa berjalan dengan naman, nyaman, dan damai.

Diketahui, apel gelar pasukan ini adalah untuk memberikan gambaran terhadap pimpinan dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023 di wilayah Polres Nganjuk, baik dari personil dan pendukung lainnya agar pelaksanaan operasi dapat maksimal.

Personel yang dikerahkan sebanyak 180 personil, terdiri dari POLRI, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, operasi akan dilaksanakan selama 12 hari mulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Kapolres menambahkan, pos pengamanan dan pelayanan disebar di 4 titik, yakni di Kertosono, Wilangan, Pace dan Sedudo. Serta personil yang disebar di 76 gereja di Kabupaten Nganjuk.

Usai apel, Pj Bupati bersama Kapolres Nganjuk dan Forkopimda menyaksikan pemusnahan barang bukti hasil hasil operasi kepolisian dari April hingga Desember 2023.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan diantaranya minuman keras, narkoba, dan knalpot brong. (**)