DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanSurabaya

Ketua TPD Jatim : Optimis Ganjar – Mahfud MD Menang di Jatim

Surabaya, megapos.co.id – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Timur (Jatim) Ganjar Pranowo – Mahfud MD, Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji menyayangkan pihak-pihak yang menggunakan lembaga survey untuk men-framing Informasi demi kepentingan kelompok tertentu untuk memenangkan Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Agus merespon sejumlah hasil Survey yang mengunggulkan pasangan Capres-Cawapres tertentu, bahkan ‘framing’ menyesatkan itu diarahkan agar pemilu berjalan berjalan satu putaran dengan perolehan angka diatas 50 persen.

“Jelas ini framing luar biasa menyesatkan, kita optimistis (Ganjar-Mahfud) menang mutlak,” ungkap Agus dalam rapat koordinasi mingguan Executive Commite di Kantor TPD di Gedung Internatio, Surabaya Jawa Timur, Selasa (26/12/2023).

Menurutnya, gelaran Pilpres harus menjadi proses pembelajaran demokrasi dan mendidik masyarakat sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Mestinya pemilu ini menjadi ajang kompetisi sehat dalam memilih calon pemimpin masa depan, bukan dengan framing dan tekanan-tekanan,” imbuhnya.

Meski demikian, kata Agus, pihaknya optimis masyarakat Jawa Timur cerdas dalam membaca informasi dari berbagai sumber.

“Kita tahulah siapa yang bermain-main, ” tegasnya.

Agus mengaku, optimis meski berbagai framing media dan lembaga survey, pasangan Capres Cawapres Ganjar-Mahfud pilihan terbaik bagi Indonesia dan warga Jawa Timur.

“Karena itu, kita terus gencarkan profil dan program pasangan Ganjar-Mahfud ke warga Jawa Timur,” imbuhnya.

Menurutnya, untuk pemimpin Indonesia mendatang, pasangan Ganjar-Mahfud merupakan paket ideal yang saling melengkapi.

Yakni kesehatan fisik, kesehatan jiwa dan kualitas kemampuan masing-masing saling melengkapi.

“Bahasa jawanya itu, tumbu ketemu tutup,” ungkapnya.

Agus menargetkan, kemenangan prestisius di Jawa Timur mencapai 54 persen dengan satu putaran.

Saat ini, lanjut Agus, pihaknya terus bergerak dari 40 persen sekian untuk naik ke 54 persen.

‘’Dengan masuk ke grassroot melibatkan kekuatan relawan dan berbagai potensi,” jelasnya.

Senada, Sekretaris TPD Ganjar-Mahfud Jawa Timur, Sri Untari, menambahkan, agar Tim Pemenangan terus mensosialisasikan program Kartu Sakti yang dirumuskan oleh pasangan Ganjar-Mahfud door to door kepada masyarakat di Jatim

Keunggulan kartu ini, menurut dia, berbagai bentuk bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu atau miskin mulai dari Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Bantuan Jaminan Kesehatan (JKN) atau BPJS gratis dan bantuan untuk keluarga Sejahtera, Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) akan digabung dalam Kartu Sakti atau yang di sebut KTP Sakti.

“Ini untuk memudahkan masyarakat luas dalam menerima bantuan sosial pemerintah. Kami berusaha menyederhanakan semuanya ala Ganjar-Mahfud,” terang Sekretaris DPD PDIP Jatim itu.

Anggota DPRD Propinsi Dapil Malang Raya ini menambahkan, bahwa pada Pemilu kelima ini jangan sampai ada gangguan demokrasi.

“Apa yang sudah dilakukan selama ini, akan disempurnakan,” katanya.

‘’Ganjar-Mahfud kalau terpilih, akan jadikan pemerintahan yang demokratis. Di pemilu kelima ini jangan sampai ada gangguan demokrasi. Jangan gentar ada Ganjar, jangan takut ada Mahfud,” tandasnya. (**).