DaerahHead Line NewsNganjukPendidikanPolitik & Pemerintahan

Hadiri HUT ke-46 SMPN 2 Nganjuk, Plt Bupati Nganjuk : Pentingnya Membangun SDM Berkualitas

Nganjuk, megapos.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 SMP Negeri 2 Nganjuk.

Kegiatan yang bertajuk Apresiasi Seni Siswa ini, digelar pada Sabtu (28/1/2023), di halaman SMP Negeri 2 Nganjuk.

Selain Plt Bupati Nganjuk, acara tersebut juga dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi, Forkopimcam Nganjuk, Kepala SMP Negeri se-Kabupaten, komite dan wali murid serta seluruh keluarga besar SMP Negeri 2 Nganjuk.

Dalam acara tersebut, siswa siswi menampilkan berbagai potensinya di bidang seni, diantaranya Seni Karawitan, Tari, Menyanyi dan sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengungkapkan pentingnya membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Untuk mewujudkan SDM yang berkualitas tentunya dimulai dengan pendidikan yang bagus,” tegas Kang Marhaen sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Plt Bupati Nganjuk foto bersama seluruh undangan

Dijelaskannya, bahwa pendidikan yang bagus dan berkualitas adalah pendidikan yang mengutamakan softskill dan berbasis pengembangan karakter peserta didik.

“Untuk itu, mari kita kembangkan potensi anak didik sesuai dengan kemampuan dan skill mereka,” katanya.

Menurut Kang Marhaen, bahwa setiap anak adalah unik dan cerdas yang memiliki keunikan dan kecerdasan sendiri-sendiri.

“Maka, kita sebagai orang tua ataupun guru jangan pernah membanding-bandingkan anak kita dengan saudaranya ataupun temannya,” terangnya.

Karena, lanjut Kang Marhaen, setiap anak membawa rejeki dan masa depannya sendiri-sendiri.

“Saya berpesan kepada seluruh bapak ibu guru untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada anak didik untuk mengembangkan potensi dan keahliannya,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala SMP Negeri 2 Nganjuk, Teguh Sudjatmika SPd MPd berterima kasih dan mengapresiasi Plt Bupati Nganjuk yang menghadiri peringatan HUT ke-46 SMP Negeri 2 Nganjuk.

Plt Kepala SMPN 2 Nganjuk, Teguh Sudjatmika saat memberikan sambuta

“Peringatan HUT ke-46 ini, terasa istimewa karena kehadiran Bapak Plt Bupati Nganjuk di tengah-tengah kita bersama,” kata Teguh.

Terlebih, kata Teguh, Kang Marhaen merupakan sosok Plt Bupati yang konsentrasi dan komitmen terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Nganjuk.

“Kita akui bersama bahwa kepedulian Kang Marhaen di dunia pendidikan sangat luar biasa dan dapat kita rasakan bersama,” tegasnya.

Satu contoh, lanjut Teguh, Kartu Cerdas yang digagas di masa kepemimpin Kang Marhaen merupakan salah satu bentuk kepedulian Plt Bupati Nganjuk terhadap pendidikan.

“Semoga di bawah kepemimpinan Kang Marhaen, pendidikan di Kabupaten Nganjuk semakin maju,” imbuhnya.

Masih menurut Teguh, peringan HUT ke-46 ini, mengambil tema “Merajut Prestasi Menyemat Budi Pekerti”.

Teguh berharap, dengan tema tersebut, semoga ke depan, SMP Negeri 2 Nganjuk semakin berprestasi dan maju.

Diketahui, usai memberikan sambutan, Kang Marhaen didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Sopingi dan Plt Kepala SMP Negeri 2 Nganjuk, Teguh Sudjatmika memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT ke 46 SMP Negeri 2 Nganjuk.

Selain acara Apresiasi Seni Siswa, sebelumnya, juga digelar berbagai lomba dan kegiatan jalan sehat pada Jumat (27/1/2023).

Reporter : Jumiati