DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pandangan Umum Fraksi Golkar pada Rancangan PAPBD Tahun 2023

Trenggalek, megapos.co.id – Juru bicara Fraksi Golkar Dani Kurniawan dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian Pandangan Umum (PU) fraksi-fraksi atas Rancangan PAPBD 2023 menyampaikan bahwa ditemukan adanya target dari PAD yang sampai saat ini terindikasi tidak mencapai target.

“Karena itu dibutuhkan terobosan dan inovasi dari OPD terkait untuk merealisasikannya, mengingat tahun 2023 hanya tersisa beberapa bulan saja,” paparnya.

Rapat Paripurna digelar di graha paripurna gedung DPRD Trenggalek, Senin (21/8/2023).

Fraksi Golkar mengusulkan agar jalan dan jembatan rusak yang menuju ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Trenggalek segera diperbaiki dan dianggarkan di Perubahan APBD tahun 2023, mengingat berdasarkan pengamatan Fraksi Golkar akibat banjir bandang tahun lalu yang pada gilirannnya mengakibatkan sejumlah infrastruktur utamanya jalan dan jembatan menjadi rusak.

“Perlu ada perbaikan khususnya jalan menuju obyek wisata karena kita tahu obyek wisata Pantai Prigi dan sekitarnya itu cukup besar kontribusinya dalam meningkatkan PAD Kabupaten Trenggalek,” terangnya.

Fraksi Golkar juga minta penjelasan tentang langkah apa yang akan dilakukan pemerintah daerah dalam upaya menumbuh kembangkan perekonomian rakyat pada sektor pertanian dan UKM, UMKM.

Fraksi Golkar berharap pemerintah daerah harus memperhatikan kualitas sarana prasarana termasuk gedung sekolah, fasilitas belajar mengajar serta peningkatan kompetensi tenaga pendidik sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). (Sdr)